Nokia N82 memiliki sederet masalah, terutama hilangnya tombol pensil yang sangat membantu untuk melakukan salin, copy dan paste text. Buku panduan nokia sama sekali tidak membantu, ternyata secara tidak sengaja tombol tersebut muncul dalam bentuk tombol #, sehingga menu editing akan muncul begir kita dengan menahan tombol #, menu opsi edit akan muncul. Hal ini akan berjalan baik bila Nokia N82 tidak diinstall aplikasi Garmin MobileXT.

Garmin Mobile XT (sd versi 4.10.60) bermasalah apabila diinstall pada nokia Nokia N82. Problem yang terjadi adalah setelah aplikasi Garmin MobileXT dijalankan, maka sewaktu menulis text, tombol # pada saat ditekan pertama kali (mungkin dengan tujuan mengubah huruf besar menjadi huruf kecil atau sebaliknya, dll), akan terus mengaktifkan tombol sorot (sehingga menu copy paste akan muncul terus). Sehingga hal ini sangat menggangu apabila kita akan pindah kursor dengan menekan tombol D-Pad.

Problem ini diakibatkan adanya program TSRAutostart.exe yang selalu muncul setiap kali aplikasi garmin mobileXT dijalankan. Program tersebut membuat tombol # tidak kembali ke fungsinya secara semula, sehingga bila kita menggunakan tombol D-Pad, akan menyebabkan text akan terus tersorot dan akan dalam modus editing terus (menu copy dan paste yang muncul).

Metode Perbaikan

Alternatif 1 : Uninstall Garmin Mobile XT pada Nokia N82, tunggu sampai garmin membuat perbaikan dari bug ini.

Alternatif 2 : Tekan terus tombol # pada saat akan menggunakan D-PAD untuk memindah posisi kursor.

Alternatif 3 : Setelah menjalankan aplikasi Garmin MobileXT, hapus file E:\system\Recogs\CARDRUNNER.MDL, lalu gunakan Best Taskaman untuk meng-kill proses TSRautostart.exe, lakukan prosedur ini setiap kali menjalankan Garmin MobileXT.

Alternatif 4 : Ganti HP anda (mungkin dengan Nokia N95 yang tidak memiliki masalah seperti ini) !!!

Alternatif 5 : (Update) Install ulang dengan garmin mobileXT 4.10.80 atau versi yang lebih tinggi?

Update: Alternatif terbaik, install ulang dengan garmin mobileXT 4.10.80 atau selanjutnya sudah dicoba berhasil

Alamat Download: http://www.garmin.com.tw/products/GarminMobile10/download.html

Referensi:

Download Best TaskMan

Keterangan lebih lanjut:

Facebook Comments