31-July-2008

Redaksi telah mencicipi performanya di Ibaraki, Jepang

OTOCOID, Jakarta – Penampilan perdananya di ajang IIMS 2008 langsung memikat pengunjung yang memenuhi pameran otomotif terbesar di Indonesia, beberapa waktu lalu itu. Kembaran Mitsubishi Evolution X yang amat sporty namun elegant itu pun memperoleh penghargaan sebagai Best Sedan Mid Size IIMS 2008.

 
 

Terlepas dari sosoknya yang memang paling baru, penampilan Mitsubishi Lancer EX 2.0 GT memang jauh lebih menarik dari All New Honda Civic maupun Toyota All New Corolla Altis. Buat anak muda yang gemar dengan performance, kehadiran generasi terbaru Lancer ini jelas merupaka suguhan yang sangat menarik setelah sekian lama penampilan Lancer hanya itu-itu saja.

 
 

Soal performa ini redaksi telah mencicipinya di Ibaraki, Jepang, ketika berlangsung Tokyo Motor Show 2007 Oktober lalu. Di trek khusus pengujian milik pemerintah Jepang itu, redaksi tidak hanya menikmati performanya, juga handlingnya yang trasa sporty.  Saat itulah redaksi dan kawan-kawan wartawan yang diundang khusus oleh PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors itu mendapatkan kepastian kehadiran Lancer generasi terbaru di bursa otomotif Indonesia.

 
 

Kami juga merasakan performance saudara kembarnya yang berpenggerak empat roda dan dipersenjatai turbo untuk pabrik tenaganya. Mobil yang identik dengan ganasnya medan relly dunia WRC itu benar-benar memikat. Teknologi yang disandangnya benar-benar membuat pengendaranya mudah mengajak Evo X ini melibas trek sesulit apapun!

 
 

Kembali ke soal Mitsubishi Lancer EX 2.0 GT memadukan mesin 2000 cc DOHC MIVEC 16 valve dengan transmisi INVECS III CVT 6 speed sport mode. Kombinasi ini membuat Lancer EX 2.0 GT ini makin memberikan kenyamanan bagi pengendaranya tanpa mengurangi karakter mesinnya yang tetap liar dan bertenaga.

 
 

Pagusnya, model transmisi otomatik itu juga dapat dikendalikan di lingkar kemudi. Jadi sport modenya dapat dioperasikan menggunakan paddle shiffer yang terintegrasi di stir mobil. Dengan sentuhan jari-jemari kita bias memuaskan sekaligus merasakan performa sportynya Mitsubishi Lancer EX 2.0 GT.

 
 

Masih di soal kenyamanan, Lancer EX 2.0 GT ini menggunakan rancangan kaki-kaki pilihan. Suspensi misalnya, menggunakan MacPherson strut dengan coil spring dan stabilizer bar ditambah dengan rear multilink system & stabilizer bar, kemudian disempurnakan dengan strut tower bar pada suspensi depan yang bertujuan mengontrol dan merespon gaya grafitasi pada saat bermanuver.

 
 

Karena performanya yang luar biasa, Lancer menggunakan model penghenti laju disc brake di keempat rodanya. Ditambah pula dengan ABS dan EBD. Penggunakan teknologi ini membuat gaya pengereman yang sesuai layaknya pada kondisi normal.

 
 

Beberapa teknologi lainnya yang memberikan rasa aman dan nyaman adalah RISE Body, Dual SRS Airbag, dan Keyless Entery & Immobilizer. Jadi, nunggu apa lagi?

 
 

Data dan Fakta :

Mitsubishi Lancer EX 2.0 GT A/T

Harga Rp. 320 juta.

 
 

Spesifikasi :

Mesin : MIVEC DOHC in line 16 valve

Kapasitas : 1.998 cc

Bore x stroke : 86,0 x 86,0 mm

Kompresi : 10.0:1

Tenaga maks : 155 PS @ 6.000 rpm

Torsi : 20,3 kgm @ 4.250 rpm

BBM : Unleaded Gasoline (RON 90 ke atas)

 

Sumber: http://www.oto.co.id/infootomotif/berita_detail.asp?ContentID=2008073107153503670051

Facebook Comments